Sunday, 22 January 2017

Pengalaman Nginap di Hotel Dalton Makassar

Setelah landing di Bandara Hasannudin Makassar, sesuai rencana awal kami ga lsg ke hotel tapi belanja dulu di areal bandara. Belanja makanan untuk si kecil, akhirnya dapet KFC dan DD.

Sambil nunggu di KFC ada yg nawarin taxi, mas2 masih muda karena orangnya sopan dan pakaiannya rapi akhirnya iseng tanya ke dalton berapa? Seratus ribu katanya, ditawar udah ga bisa. Karena lebih murah daripada dijemput kendaraan hotel Dalton yg tarifnya Rp150rb, akhirnya deal dengan mas nya. Untung drivernya baik, dia ambil mobil di parkiran di bawah terus jemput kita yg lagi ada di bagian atas atau tempat keberangkatan.

Pas order KfC selesai masnya datang, lanjut deh ke hotel Dalton. Pas menjelang perempatan keluar dari bandara tiba2 si masnya belok ke kiri menuju jalan kecil yg sepi, sempet berpikir negatif karena di jalan tersebut ada segerombolan pemuda yg mengarahkan mobil untuk masuk ke jalan tersebut. Lsg aja gw nyeletuk, bukan kesina mas, dengan sopan masnya jawab, di jalan depan sedang ada pembuatan underpass jadi macet bgt makanya dia ambil jalan alternatif. Setelah di jelasin begitu lega deh, kirain kita mau di bawa ketempat sepi kemudian di rampok.

Selang beberapa menit sampailah kita di Hotel Dalton, mas sopir yang baik nurunin semua barang sampai dihantar masuk kr dalam lobi hotel, sebelum masnya pergi sempat minta nomor hpnya untuk gw call suatu saat kalau ke Makassar lagi.

Masuk di lobby hotel, wow... Kesan pertama mewah dan bersih. Langsung nuju ke receptionist untuk cek in, katanya kamar belum siap padahal dah jam 13:00 lebih. Akhirnya nunggu bentar sambil minum welcome drink nya. Kurang lebih nunggu 15 menit, akhirnya dikasikan kunci kamar dapet kamar 1005. Lantai 10 bro, lantai plg atas. Karena dah pada capek, kita lsg aja ke kamar. Sampai di kamar, wow.. bersih men, ga sia2lah milih Dalton. Lsg jatuh cinta aja ama ni hotel, murah, bersih, mewah deket bandara lagi. Jauh worthed dibanding Ibis Bandara Makassar, karena anak2 punya tempat untuk beraktiftas dalam kamar karena agak luas.

Semalam si Dalton, semua tidur pulas. Karena fasilitas cukup lengkap, seperti pemanas air tersedia jadinya sangat nyaman ngajak si kecil yg setiap saat minta susu. Kamar mandi pun oke punya, jadi ga ribet mandiin dan cebokin si kecil. Enak deh pokoknya disini kalau ngajak anak2.

Besok paginya sarapan di lantai tuga deket kolam renang, makanannya woe bgt deh terbilang lengkap dan bervariasi. Rasanya juga lumayan, ternyata banyak bule yg nginap disini.

Friday, 20 January 2017

Hotel Dalton Makassar

Hmmm... Hari ini balik ke Luwuk setelah satu minggu di Bali. Karena ngajak si kecil jadinya nginap di Makassar satu malam biar si kecil ga kecapean.

Awalnya mau nginap di Hotel Harper karena jaraknya tidak terlalu jauh dari bandara dan hotelnya di kelola oleh Aston jadi dalam bayangan pastilah tidak mengecewakan karena kami sekeluarga memang penggemar Aston dan sudah tahu kualitas yg di tawarkan. Harga kamarnya juga murah karena kebetulan ada promo, tapi untuk dapetin promonya harus register via website.

Beberapa kali mencoba daftar di websitenya, nemu hal yg sedikit janggal yaitu harga kamar (include breakfast) akan berubah-berubah sesuai dengan jumlah tamu yang menginap. Misal tamu dua orang maka harga kamar per malam akan bertambah sekian ratus ribu. Akhirnya putusin untuk call lsg ke hotelnya untuk dapat info yg lebih jelas. Akhirnya dapat penjelasan bahwa sistemnya memang seperti itu karena mengikuti jumlah pack meals yang harus disediakan. Dengan sistem seperti itu kami akhirnya membatalkan untuk menginap disana karena harganya cukup mahal dimana biasanya harga kamar (include breakfast) sudah include untuk 2 org dewasa.

Karena trip kali ini memang bukan trip untuk liburan jadi memang maunya cari hotel yg agak murah tapi nyaman. Sebelumya sih sudah pernah menginap di Ibis dan hotel Dharma Nusantara 1, tapi kali ini tidak mau lagi disana karena kurang sipp ngajak anak2. Kalau Ibis kamarnya sempit, kalau Dharma Nusantara 1 hotelnya kurang nyaman aja sih.

Balik lagi deh searching2 hotel jadinya. Untung akhirnya nemu yg namanya hotel Dalton, jaraknya cuma 5 Km dari bandara atau 10 menit perjalanan. Kontak ke hotelnya kebetulan ada promo, jadi harga kamar Superior 382.500 /malam sudah include breakfast. Sekalian tanya2 sm Mba Resepsionisnya untuk transport dari ke Bandara, jadi kalau pick up di Bandara tarifnya 150rb dan drop Rp100rb.

Akhirnya mutusin nginep di hotel ini karena harganya murah dan dari fotonya sih kelihatan bersih nyaman dan ada kolam renangya pasti anak-anak suka.

Sambung di next post ya..

Wednesday, 18 January 2017

Dokter Spesialis Urologi Denpasar

Susah banget ternyata mencari praktek dokter Spesialis Urologi di Denpasar. Sangat jarang yang buka praktek sendiri.

Setelah kemarin mencari2, akhirnya putusin periksa ke dokter Wirya yg praktek di RS Surya Husadha. Beliau praktek dari jam 18:00 sd 21:00, setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

Siang harinya beliau Praktek juga di RS Kasih Ibu di Jln. Teuku Umar, tapi hanya satu jam saja dari jam 11:00 sd 12:00. Untuk hari prakteknya jiga tidak setiap hari, biar lebih tepat bisa call langsung le RSnya.

Pengalaman periksa ke Dokter Wirya, beliau adalah dokter yg sudah berpengalaman dan sangat ahli tentunya. Sebelumnya merasa was-was sekali dengan adanya Kista di Ginjal istri tapi setelah konsul dgn Dokter Wirya akhirnya agak sedikit tenang.

Pada kasus Istri gw, dokter Wirya bilang ini tidak bahaya karena hanya simple cyst, tidak ada infeksi ataupun bernanah. Ukurannya pun masih kecil, jika sudah berukuran 10cm baru harus di operasi.

Saran dari dokter, kurangi makan makanan yg berwarna dan mengkonsumsi bahan penyedap.

Buat rekan2 yg memerlukan konsultasi ke Ahli Urologi di Denpasar, dokter Wirya bisa dijadikan pilihan.

Semoga bermanfaat.

Pemeriksaan: Senin, 16 Januari 2017.

Monday, 16 January 2017

Kista Ginjal

Perjuangan panjang hari ini, dari Sanglah sampai Surya Husadha untuk konsul ke Spesialis Urologi. Cape poll karena macetnya jalanan di denpasar.

Untung tadi siang bisa tiduran bentar jadi malam ini dah freah lagi.

Pengalaman di dua rumah sakit besar di Denpasar, Surya Husadha jauh lebih baik dari RS Sanglah. Tempatnya enak, bersih dan sistemnya sudah tertata dan yg paling penting ngantrenya ga buanyaakk.

Malam ini dapet nomor antrean 47, semoga lancar prosesnya.

Thursday, 16 June 2016

Lebih Baik

Malam ini begitu tenang, semangat-semangat positif mulai tumbuh dalam diri untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Masa-masa suram perlahan sudah terlewat, sedikit senyum di wajahku mulai bisa terasa. Kepala yang menunduk kebawah perlahan sudah mulai bisa tegak.

Cobaan-cobaan ini adalah pelajaran dari Tuhan untuk persiapan menapaki tangga yang lebih tinggi.
Semua ada hikmahnya untuk membentuk diri kita menjadi lebih baik.

CPP

Indahnya Wanita

Seks bukanlah cara untuk menikmati keindahan wanita. Indahnya wanita tersimpan disetiap lekuk tubuhnya, dengan melihat dan menghayatinya setiap detailnya,  keindahan itu akan bisa kita nikmati seutuhnya.


Saturday, 5 October 2013

Dia

Dia selalu memaklumi kekurangan ku, dia tidak berkomentar akan kekurangan ku. Aku sangat menyayanginya. aku begitu nyaman di dekatnya.

Masa-masa suram sudah terlewat. Dulu aku pernah sakit karena mu, aku sempat begitu benci padamu. Akupun sempat menyakiti mu, dan kini aku hidup bersamamu, pelan-pelan aku belajar mencintaimu lagi.

Sakitku terkadang terasa kembali, mengingatkan ku akan kebencianku padamu. Itulah cerita kita, terombang-ambing karena jarak.

Semoga kita bahagia.