Sunday 22 January 2017

Pengalaman Nginap di Hotel Dalton Makassar

Setelah landing di Bandara Hasannudin Makassar, sesuai rencana awal kami ga lsg ke hotel tapi belanja dulu di areal bandara. Belanja makanan untuk si kecil, akhirnya dapet KFC dan DD.

Sambil nunggu di KFC ada yg nawarin taxi, mas2 masih muda karena orangnya sopan dan pakaiannya rapi akhirnya iseng tanya ke dalton berapa? Seratus ribu katanya, ditawar udah ga bisa. Karena lebih murah daripada dijemput kendaraan hotel Dalton yg tarifnya Rp150rb, akhirnya deal dengan mas nya. Untung drivernya baik, dia ambil mobil di parkiran di bawah terus jemput kita yg lagi ada di bagian atas atau tempat keberangkatan.

Pas order KfC selesai masnya datang, lanjut deh ke hotel Dalton. Pas menjelang perempatan keluar dari bandara tiba2 si masnya belok ke kiri menuju jalan kecil yg sepi, sempet berpikir negatif karena di jalan tersebut ada segerombolan pemuda yg mengarahkan mobil untuk masuk ke jalan tersebut. Lsg aja gw nyeletuk, bukan kesina mas, dengan sopan masnya jawab, di jalan depan sedang ada pembuatan underpass jadi macet bgt makanya dia ambil jalan alternatif. Setelah di jelasin begitu lega deh, kirain kita mau di bawa ketempat sepi kemudian di rampok.

Selang beberapa menit sampailah kita di Hotel Dalton, mas sopir yang baik nurunin semua barang sampai dihantar masuk kr dalam lobi hotel, sebelum masnya pergi sempat minta nomor hpnya untuk gw call suatu saat kalau ke Makassar lagi.

Masuk di lobby hotel, wow... Kesan pertama mewah dan bersih. Langsung nuju ke receptionist untuk cek in, katanya kamar belum siap padahal dah jam 13:00 lebih. Akhirnya nunggu bentar sambil minum welcome drink nya. Kurang lebih nunggu 15 menit, akhirnya dikasikan kunci kamar dapet kamar 1005. Lantai 10 bro, lantai plg atas. Karena dah pada capek, kita lsg aja ke kamar. Sampai di kamar, wow.. bersih men, ga sia2lah milih Dalton. Lsg jatuh cinta aja ama ni hotel, murah, bersih, mewah deket bandara lagi. Jauh worthed dibanding Ibis Bandara Makassar, karena anak2 punya tempat untuk beraktiftas dalam kamar karena agak luas.

Semalam si Dalton, semua tidur pulas. Karena fasilitas cukup lengkap, seperti pemanas air tersedia jadinya sangat nyaman ngajak si kecil yg setiap saat minta susu. Kamar mandi pun oke punya, jadi ga ribet mandiin dan cebokin si kecil. Enak deh pokoknya disini kalau ngajak anak2.

Besok paginya sarapan di lantai tuga deket kolam renang, makanannya woe bgt deh terbilang lengkap dan bervariasi. Rasanya juga lumayan, ternyata banyak bule yg nginap disini.

No comments:

Post a Comment