Saturday 1 June 2013

Agama dan Manusia Munafik

Dunia ini memang lucu, semakin canggih teknologi tapi kita malah semakin bodoh. Bosan membaca, menonton berita di TV yang isinya ngomongin Agama. Memang manusia itu semakin bodoh. Sudah sekian abad berlalu, masih saja mempersalahkan Agama, masih saja memeprdebatkan mana Agama yang paling benar.

Sungguh apa mereka itu tidak sadar kalau sekarang ini agama hanya mengkotak-kotakan manusia saja. Semakin mendalami agama malah menjadi semakin fanatik, sehingga mengikis rasa toleransi. Masak begitu yang benar?

Setiap hari berdebat, apa ga malu sama tu orang-orang yang ga beragama ga percaya Tuhan namun tingkah meraka malah lebih arif daripada kita yang beragama. Mereka bisa menghormati manusia lain, bisa menghargai  dan menerima perbedaan.

Ngaku beragama kok buang sampah sembarangan? Bukannya kebersihan adalah sebagian dari iman? Sungguh manusia semakin munafik. Pada intinya, jadilah manusia yang lebih baik setiap hari, cintai alam dan manusia sekitar kita. Hargai dan hormati. Tanpa agama pun, jika kita bisa menghayati nilai esensial itu, pintu surga tetap terbuka.


Jenuh dengan Manusia yang semakin munafik, termasuk diriku.

No comments:

Post a Comment